recall note 7

RatuBerita - Samsung memutuskan untuk menarik Samsung Galaxy Note 7 yang sudah dibeli oleh konsumennya. Untuk penarikan kembali ini, samsung mengirim kotak tahan api kepada para pemilik ponsel note 7.

Kotak ini akan digunakan oleh para pengguna Note 7 untuk mengirim kembali ponselnya itu ke Samsung. Gunanya sudah jelas untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama perjalanan pengiriman ponsel tersebut.

Seperti dilansir The Verge, Rabu (12/10/2016), seorang pengguna Note 7 melaporkan kalau ia sudah menerima kiriman kotak tersebut dari Samsung, yang terdiri dari tiga kotak dan sebuah kantong anti statik.

Begini urutannya. Pertama, Note 7 harus dimasukkan ke dalam kantong anti statik, lalu dimasukkan ke dalam boks pertama, dan diikuti oleh boks-boks selanjutnya. Hal paling menarik ada pada boks yang terakhir.

Boks ini dilapisi oleh kertas fiber keramik, yang mampu menahan panas sangat tinggi. Bahan semacam ini biasa digunakan untuk mengisolasi panas dari tungku pemanas. Jadi, jika sampai Note 7 terbakar di perjalanan, diharapkan boks ini akan mampu menahan panasnya.

Selain itu, pada bagian luar boks juga tertera larangan membawanya pada pesawat terbang, hanya lewat darat dan laut. Ada juga sarung tangan yang disertakan Samsung, untuk menghindari terjadinya iritasi kulit akibat menyentuh bahan fiber keramik tersebut.

Seperti diketahui, selain menarik Note 7 dari pasaran, Samsung juga sudah menghentikan produksi ponsel tersebut. Pasalnya, masih ada Note 7 yang terbakar setelah sebelumnya sudah ditukar dengan unit yang dianggap sudah aman.