joe hart

RatuBerita - Penjaga gawang TimNas Inggris Joe Hart secara resmi bergabung dengan tim Italia Torino, Rabu (31/9/2016). Joe Hart pindah ke Torino dengan status pinjaman dari Mancester City selama semusim.

Alasan utama di balik kepindahan Joe Hart ke Torino karena dia tak lagi menjadi pilihan Pep Guardiola sebagai kiper utama Manchester City. Pep beberapa waktu lalu mengonfirmasi bahwa Hart adalah kiper ketiga City, di bawah Claudio Bravo dan Willy Caballero.

Hart dan agennya, Jonathan Barnett, bergerak cepat untuk mencari klub baru yang bisa memberi jaminan posisi kiper utama. Alasannya, Hart akan kehilangan tempatnya sebagai kiper timnas Inggris jika tak bermain secara reguler.

Transfer ini menjadikan Hart penjaga gawang pertama asal Inggris yang merumput di Serie A Italia.

"Tiba-tiba karier saya mengalami perubahan, saya menginterpretasikannya sebagai sinyal takdir," ucap pemain 29 tahun itu.

"Kepindahan ke Torino datang pada waktu tepat, dengan cara tepat. Keahlian menjaga gawang di Italia sudah diakui di seluruh dunia, jadi saya yakin saya bisa belajar banyak di Torino."

Joe Hart bergabung bersama Manchester City dari Shresbury Town pada tahun 2006. Pemain kelahiran 19 April 1987 itu total tampil 348 kali membela City dan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan pada 167 laga.