Paco Alcacer

Barcelona - Bacelona FC akhirnya resmi mendapatkan pemain baru dipenghujung bursa transfer musim panas. Pemain yang didapatkan Barca adalah Paco Alcacer, dia adalah bomber asal klub Valencia.

Kabar ketertarikan Barca terhadap Alcacer sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Selasa (30/8/2016), El Barca akhirnya merampungkan transfer Alcacer dengan nilai mencapai 32 juta euro.

Oleh Barca, Alcacer dikontrak selama lima tahun dan mendapatkan buy-out clause sebesar 100 juta euro. Striker berusia 23 tahun itu akan diperkenalkan secara resmi setelah jeda internasional.

"Alcacer adalah striker pertama yang didatangkan oleh Luis Enrique di musim panas ini menyusul bek Samuel Umtiti dan Lucas Digne, gelandang Andre Gomes dan Denis Suarez, dan kiper Jasper Cillessen," demikian pernyataan di situs resmi Barca.

Enrique memang sejak lama dikabarkan mengincar satu orang striker lagi untuk menambah amunisi lini depannya. Musim lalu, ia sempat mengincar Nolito. Tetapi, Nolito kini sudah berlabuh di Manchester City.

Alcacer mencetak total 43 gol dalam 123 penampilannya bersama Valencia di semua ajang. Ketajamannya di lini depan membuat eks pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, memberikannya debut bersama timnas pada tahun 2014.