Pokemon Go Plus

RatuBerita - Berburu pokemon bakal lebih asik dengan perangkat tambahan baru dari Nintendo, yaitu Pokemon Go Plus. Nintendo baru saja mengumumkan harga dan waktu rilis wearable Pokemon Go Plus. Perangkat ini dijadwalkan rilis pada tanggal 16 September 2016. Harga untuk satu perangkatnya adalah $35, atau Rp 450 ribu dengan kurs sekarang.

PoGo Plus akan dirilis di beberapa negara diantaranya Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru dan Jepang. Sementara ketersediaannya di Inggris dan negara-negara Eropa belum bisa dikonfirmasi.

Aksesoris Pokemon Go plus ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan perangkat smartphone, sehingga para pokemon trainer bisa berjalan atau berlali tanpa harus selalu melihat layar smartphone. Sehingga hal ini dapat menghemat penggunaan battery. Ketika meliwati Pokestop, perangkat ini akan memberikan tanda melalui getaran atau nyala LED.

Wearable ini dapat digunakan layaknya jam tangan atu bisa juga digantungan di tas. Untuk menjalankannya perangkat ini harus terhubung ke smartphone melalui koneksi bluetooth. Selain bisa memberitahukan keberadaan pokestop, perangkat ini juga bisa memberitahukan keberadaan pokemon disekitar trainer. Uniknya lagi diperangkat ini disematkan sebuah tombol untuk menangkap pokemon. Ketika pokemon berhasil tertangkap perangkat akan bergetar.

Berita ini muncul beberapa jam setelah pengembang “Pokemon Go”, Niantic, mengungkapkan game akan datang ke Apple Watch 2.

Jika anda tertarik dengan perangkat ini, maka tunggulah sampai minggu depan.