datuk ong kim swee

Solo, RatuBerita - Timnas Indonesia berhasil melalui laga internasional pertamanya setelah menjalani sanksi FIFA lewat kemenangan telak 3-0 atas malaysia, dalam laga uji coba yang dilaksanakan di Stadiun Manahan, Solo.

Gol Indonesia diciptakan oleh Boaz Solossa dan Irfan Bachdim.

Hasil itu tak pelak memukul Malaysia, yang tengah dalam fokus mempersiapkan timnya ke Piala AFF 2016 pada November mendatang.

Meski frustrasi, pelatih Negeri Jiran, Datuk Ong Kim Swee, mengaku bahwa dalam pertandingan ini Indonesia memang lebih superior dibanding timnya.

"Gol pertama dan kedua [Indonesia], itu kesalahan pemain kami, sehingga terus tertekan. Kami baru bisa lepas dari tekanan pada babak kedua, tetapi belum bisa membuahkan gol," sesal Datuk, selepas laga.

"Bagian pertahan jadi sektor penting yang harus kami perbaiki. Masih terlalu banyak umpan pendek yang salah sasaran. Di lini depan, lancaran umpan lambung juga tak dapat dimaksimalkan.

"Indonesia yang sudah tak bermain lama, menyimpan begitu banyak energi. Dalam pertandingan tadi, mereka terbukti lebih baik dari kami," pungkasnya jantan.