Om Telolet Om, Yang Mendunia

RatuBerita - Fenomena unik baru saja terjadi, bukan hanya di Indonesia, tapi di berbagai negara. Dari Amerika Serikat sampai Eropa, fenomena itu bernama "Om Telolet Om".

Apa sebenarnya om telolet om itu?

Sebenarnya fenomena ini bukan fenomena yang baru di Indonesia terutama di Pulau Jawa. Fenomena ini sudah terjadi cukup lama, namun baru terangkat ramai sekarang. Telolet sebenarnya hanyalah sebuah bunyi klanson dari sebuah Bus umum.

Tapi kenapa fenomana ini bisa di namakan Om Telolet Om?

Ini yang unik, dari bunyi klakson tersebut menimbulkan sebuah kegiatan anak-anak yang unik. Mereka para pemburu telolet bersedia menunggu bus melintas dan kemudian berteriak "Om Telolet Om". Begitulah kiranya fenomena unik ini terjadi.

Om Telolet Om Yang Viral di Sosmed

Fenomena ini terangkat karena banyak pengguna Sosial Media menulis Om Telolet Om. Baik itu di sosmed Instagram, Twitter ataupun Facebook.

Banyak akun sosmed selebritis yang kabanjiran komentar Om Telolet Om. Bukan hanya artis Indonesia saja, tapi sampai artis mancanegara.

Setelah mendunia fenomena ini diikuti juga oleh banyak artis luar, seperti Zedd, DJ Snake, dan masih banyak lagi.

Para musisi tersebut juga ada yang menyebut kalau Om Telolet Om akan menjadi salah satu judul lagu terbarunya.

Selain artis, banyak juga klub sepak bola ataupun pemain sepak bola yang juga mengikuti fenomena ini. Seperti misalnya dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona juga tidak mau ketinggalan menulis Om Telolet Om di akun resminya.

Aneh dan Unik memang, kegiatan jalanan dari anak-anak kampung yang bisa mendunia dengan begitu cepatnya. Semoga selanjutnya bukan hanya Om Telolet Om yang mendunia, tapi hasil karya dan semua yang membagakan Indonesia bisa segera mendunia.