Marc Marquez

Silverstone, RatuBerita - Pembalap andalan TIM HRC Marc Marques merasa harus waspada dengan cuaca di GP Inggris, minggu (4/9/2016). Dirinya sadar, akan sulit memprediksi kondisi cuaca yang akan terjadi ketika GP berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Dengan segala ketidakpastian tersebut, Marquez berupaya tetap siap dan fokus menghadapi seri balap kali ini, agar bisa semakin memantapkan dirinya di posisi teratas sampai akhir musim 2016.

"Silverstone adalah tempat di mana cuaca cukup tak terduga, dan kami harus siap menghadapi kondisi dingin dan Hujan bagaimanapun caranya. Tahun ini, kami sudah beberapa kali mengalami variasi kondisi cuaca seperti itu. Jadi kami memandang betapa pentingnya untuk tetap fokus dan membuat pilihan yang tepat saat ini," ujar Marquez, seperti dilansir Crash, Rabu (31/8/2016).

Marquez menambahkan, dalam kondisi apapun, dirinya mengaku selalu menikmati setiap balap yang dilakoninya. Ini yang nantinya bisa dengan mudah mendorongnya ke titik maksimal, untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Kita akan lihat apa yang terjadi selama akhir pekan nanti, dan kami akan mencoba mengelola situasi dengan pola pikir yang sama, dari semua pengalaman yang pernah dilalui. Saya sangat suka trek di Silverstone, kami akan berusaha menemukan setelan terbaik untuk sepeda motor saya di sana,” tutur Marquez.

Marquez memenangkan balap di Silverstone pada tahun 2010 di kelas 125cc dan 2014 di MotoGP. Dia juga menyelesaikan balapnya dengan berhasil berdiri di podium tiga kali dari empat penampilan terakhirnya di Moto2 dan MotoGP.