Indonesia menang

Solo, RatuBerita - Timnas Indonesia menang telak dengan skor 3-0 atas Malaysia pada laga uji coba yang diadakan di Stadiun Manahan Solo pada Selasa(6/9/2016). Boaz Solossa dan Irfan Bachdim menjadi bintang pada pertandingan uji coba ini.

Didukung puluhan ribu suporter yang rindu akan penampilan tim nasional, Indonesia langsung menggebrak sejak wasit meniup peluit tanda diawalinya pertandingan.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Boaz Solossa sudah menggetarkan jala gawang Malaysia. Kapten timnas Indonesia itu berhasil menerobos ke pertahanan Malaysia, lalu melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Khairil Fahmi Che Mat.

Empat menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Boaz yang menjadi kreator bagi Irfan Bachdim. Pemain Consadole Sapporo itu menuntaskan umpan tersebut dengan tendangan ke sisi kiri gawang Malaysia.

Boaz mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaysia, pemain Persipura Jayapura itu mengubah skor menjadi 3-0. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua pelatih melakukan beberapa perubahan dengan menarik beberapa pemain dan menggantikan dengan pemain baru. Salah satu yang digantikan adalah sang pencetak dua goal Boaz Solossa. Dengan digantiannya Boaz maka ban kapten diserahkan kepada Andik Vermansah.

Walau sudah melakukan beberapa perubahan, babak kedua berlangsung tanpa goal. Malaysia pun juga demikian, mereka tidak berhasil menciptakan satu satu gol pun. Dengan demikian indonesia menang dengan skor telak 3-0 atas malaysia.