Pixel dan Pixel XL

RatuBerita - Google akhirnya meresmikan perangkat smartphone terbarunya. Perangkat terbaru ini diberi nama Pixel dan Pixel XL. Kedua perangkat ini diluncurkan Google untuk meneruskan kesuksesan Google Nexus.

Perangkat terbaru dari raksasa mesin pencari ini dilabeli dengan sebutan Pixel "Phone by Google".

Perbedaan antara Pixel dan Pixel XL terletak pada layarnya. Pixel mengusung layar seluas 5 inci sementara Pixel XL menggunakan layar yang lebih besar yaitu 5,5 inci.

Kedua ponsel ini terbuat dari bodi aluminum dan bagian belakang yang setengahnya dilapisi kaca. Selain kamera, di cover belakang juga ada sensor sidik jari yang bernama Pixel Imprint.

Dari sisi hardware, perangkat ini membawa spesifikasi smartphone android kelas atas. Pixel dan Pixel XL menggunakan prosesor Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB dan pilihan storage 32 GB atau 128 GB. Soal konektivitas, ada USB-C, Bluetooth 4.2 dan port audio 3,5mm.

Selain hardware yang mumpuni Pixel dan Pixel XL membawa beberapa kelebihan lainnya. Kelebihannya tersebut diantaranya Google Assistant, kamera, cloud storage, konektivitas dan komunikasi dan dukungan terhadap daydream.

Pixel adalah ponsel pertama yang mempunyai fitur Google Assistant terintegrasi. Asisten digital ini bisa diakses dengan menekan dan menahan tombol home, ataupun menyebut kata kunci yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kamera belakang Pixel dan Pixel XL memiliki ketajaman resolusi 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,55 mikron, dan diafragma F/2.0. Tak seperti tren smartphone lainnya, desain lensa kamera Pixel tidak menonjol dari bodi. Kamera ini dijagokan sebagai yang terbaik dalam kategori smartphone, bahkan disebut mendapat skor 89 di pengujian DxOMark.

Semua foto atau video yang dihasilkan Pixel dijamin tidak akan memenuhi memori internal smartphone. Pasalnya, Google memberikan ruang penyimpanan cloud tanpa batas dan tetap dalam ukuran aslinya (tidak di-compress).

Selain itu semua google juga menyematkan fitur yang sedang populer disemua smartphone, yaitu fast charging. Pengguna cukup meluangkan waktu 15 menit saja agar daya ponsel bisa terisi dan dipakai selama 7 jam.

Seperti halnya ponsel Nexus terdahulu, Pixel Google juga akan selalu mendapatkan update OS paling cepat.