Facebook Rilis Fitur Marketplace

RatuBerita - Raksasa sosial media dengan ciri warna birunya baru saja merilis fitur terbarunya. Yaa, Facebook Rilis Fitur Marketplace untuk jual beli online. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna facebook untuk melakukan kegiatan jual beli.

Facebook merilis fitur ini karena melihat aktifitas jual beli yang semakin banyak dilakukan pengguna facebook di grup-grup jual beli. Menurut catatan facebook setidaknya 450 juta orang melakukan jual beli setiap bulannya.

“Agar orang bisa mendapatkan manfaat lebih banyak dari koneksinya, hari ini kami memperkenalkan Marketplace, wadah untuk berjualan atau membeli barang tertentu dari berbagai orang di komunitas Anda,” ucap Director of Product Management Facebook, Mary Ku.

Untuk tahap awal fitur marketplace hanya tersedia untuk aplikasi mobile untuk pengguna Android dan iOS. Sementara untuk versi desktop akan dilakukan secara berkala.

Saat membuka Marketplace, pengguna akan disambut dengan rangkaian foto barang dagangan yang lokasinya paling dekat. Bila ingin membeli barang tersebut, pengguna bisa masuk ke kolom obrolan untuk bercakap-cakap dulu dengan sang penjual.

Pada Facebook di iOS dan Android, Marketplace dapat ditemukan di bagian bawah. Namun untuk saat ini, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Selandia Baru. Sedangkan pengguna Facebook di negara-negara lain masih harus menunggu gilirannya.