drone gopro karma

RatuBerita - GoPro akhirnya merilis drone pertamanya, drone GoPro ini diberi nama Karma. Selain Karma GoPro juga meluncurkan dua buah action cam terbaru.

Drone GoPro ini memiliki keunggulan dalam kemudahan penggunaannya. Drone ini berbeda dari drone yang sudah banyak beredar dipasaran, desain dari quadcopter ini unik yaitu bisa dilipat dan dapat dibawa dalam kotaknya. GoPro bahkan memberikan sebuah ransel kecil untuk membawa drone tersebut.
gopro karma 3

Pengguna Karma bisa mengontrol quadcopter itu dari sebuah remote simpel berbentuk clamshell yang juga dilengkapi layar sentuh, dan dua buah joystick untuk mengatur pergerakan drone.

Untuk memudahkan pengoperasian, untuk takeoff dan landing cuma butuh 1 tombol, termasuk untuk mengembalikan drone itu kembali ke titik awal penerbangan. Lalu ada empat mode khusus, yaitu dronie, cable cam, reveal dan orbit.

gopro karma

Lalu ada aplikasi 'penumpang' yang membolehkan orang lain untuk melihat video yang direkam oleh drone dari perangkat lainĀ  seperti tablet yang terhubung ke remote tersebut.

Karma bisa dipasangkan dengan sejumlah kamera besutan GoPro Hero 5 Black, Hero 5 Session dan Hero 4. Kamera ini akan terpasang di gimbal stabilizer 3 axis yang ada di bagian depan, agar video yang dihasilkan bisa halus tanpa getaran.

Peletakan gimbal yang di depan ini disebut untuk meminimalkan pemunculan baling-baling drone di dalam gambar. Uniknya, gimbal ini juga bisa dilepas untuk digunakan secara handheld alias digunakan terpisah tanpa drone.

Karma akan mulai dijual pada 23 Oktober, dengan harga USD 799, dan USD 1.099 untuk paket dengan Hero 5 dan USD 999 untuk paket dengan Hero 5 Session.