antasari azhar bebas

RatuBerita – Antasari Azhar bisa menghirup udara bebas mulai hari ini(10/11/2016), meskipun baru bebas bersyarat. Mantan Ketua KPK itu bebas setelah menjalani hukuman sejak 2009.

Antasari mendapatkan status bebas bersyarat bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November. Menurut Menteri Yasonna, bertepatannya dengan hari pahlawan bukan merupakan suatu kesengajaan.

Antasari mulai menghuni bui sejak 2009 dan dihukum selama 18 tahun penjara. Karena berkelakuan baik, Antasari mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari. Alhasil, pembebasan bersyarat bisa ia dapatkan sejak hari ini karena telah menjalani hukuman 2/3 hukuman.

Antasari dihukum 18 tahun penjara karena dinilai menjadi otak pembunuhan Nasrudin. Motifnya adalah cinta segi tiga antara Antasari-Rani-Nasrudin. Antasari curhat ke Sigit Haryo Wibisono dan kemudian Sigit meminta bantuan perwira menengah Kombes Wiliardi Wizard. Setelah itu, Williardi mencari tim eksekutor yaitu Edo dkk

Walau sudah mendapatkan status bebas bersyarat, tapi Antasari tetap mengajukan grasi. Dan ia berharap grasinya dapat dikabulkan agar bisa bebas murni.

Perlu diketahui, bebas bersyarat ini ada syarat harus laporan sebulan sekali. Bebas bersyarat tidak menghilangkan status saya di luar tetap terpidana.